Wednesday, October 17, 2012

Microsoft Ungkap Harga Tablet Surface



Saat dirilis, Microsoft belum menguak harga komputer tablet Surfacenya. Namun kini, tanda tanya mengenai harganya sudah terjawab.

Bukan lagi spekulasi maupun rumor, namun informasi berikut berasal dari toko online Microsoft sendiri. Benar, raksasa software ini telah merilis harga untuk tablet surface RT berbasis ARM.

Untuk yang versi 32 GB tanpa touch cover, Microsoft menjualnya di harga USD 499 atau Rp 4,7 juta (USD 1 = Rp 9.615). Lantas untuk versi ini namun sudah dilengkapi dengan touch cover, akan dibanderol USD 599 atau Rp 5,7 juta.

Dikutip dari TheVerge, Rabu (17/10/2012), Microsoft juga menawarkan model 64 GB yang sudah ditemani dengan touch cover di angka USD 699 (Rp 6,7 juta). Konsumen akan bisa mendapatkan tablet langsing ini lengkap dengan kickstand dan casing magnesium vapor-deposited (PVD) serta Microsoft Office Home & Student 2013 RT Preview.

Seluruhnya sudah bisa dipesan secara pre-order di beberapa negara tertentu dan akan dikapalkan mulai 26 Oktober nanti. Bagaimana dengan di Indonesia? Diberitakan sebelumnya, Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia saat dijumpai di Jakarta bulan lalu mengatakan pihaknya belum memastikan pihaknya akan memboyong tablet tersebut di Tanah Air.

Tak hanya merilis harga tabletnya saja, harga untuk touch covernya juga dibeberkan. Untuk mendapatkan cover yang juga berfungsi sebagai keyboard ini, masing-masing bisa didapatkan dengan angka USD 119,99. Lantas untuk type cover, keyboard yang sedikit lebih tebal, Microsoft mematoknya di angka USD 129,99.

No comments:

Post a Comment